Senin, 23 Juni 2014

Serangan DDoS 840Gbps Buat Facebook Terkapar Beberapa Saat



Merdeka.com, Pada tanggal 06 Juni 2014 kemarin, Facebook mendadak tidak dapat diakses dan laman yang dituju menampilkan tulisan bahwa Facebook mengalami masalah dan sedang diperbaiki. Ternyata ada klaim dari kelompok peretas atas down-nya Facebook saat itu.
Kejadian yang mengakibatkan Facebook bermasalah pada tanggal 06 Juni 2014 (waktu Amerika Serikat atau tanggal 07 Juni 2014 waktu Indonesia) tersebut memang tergolong langka, karena jejaring sosial terkenal tersebut berulang kali tidak dapat diakses sekitar beberapa menit.
Sampai akhirnya Facebook kembali normal, tidak ada penjelasan apapun dari pihak mereka terkait kenapa masalah tersebut. Namun, baru-baru ini di Pastebin , ada satu klaim yang dituliskan oleh kelompok peretas asal Tunisia yang mengatakan bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas permasalahan tersebut.
Dalam penjelasannya, kelompok peretas bernama XhackerTN ini telah melancarkan serangan peretasan menggunakan DDoS dalam jumlah yang sangat besar atau 840Gbps untuk dapat melumpuhkan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.
Bahkan, apabila apa yang kelompok peretas ini klaim benar, maka dapat dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan peretasan menggunakan DDoS terbesar dalam sejarah.
Beberapa hari lalu , Facebook kembali mengalami permasalahan yang sama yaitu tidak dapat diakses dalam beberapa saat. Namun belum ada klaim dari pihak manapun atau juga penjelasan apakah Facebook kembali jebol atau memang sedang maintenance.
Sumpeh dahh, daripada buat nge DDoS dengan kecepatan 840Gbps yang cuman bertahan beberapa saat, mendingan buat ngedownload game-game atau nambah koleksi jav  gua.
Bima Arif Putra Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar